Wali Kota Hadiri Kompetisi Piano & Biola Nasional 2018

MEDAN - BOS : Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  menghadiri  Kompetisi  Biola dan Piano Nasional yang diselenggarakan Parahyangan Classical Community di Sekolah Maitreyawira Jalan Boulevard Utara Komplek Cemara Asri, Sabtu (24/11). Melalui event ini diharapkan dapat melahirkan violis dan pianis yang handal.

Menurut   Wali Kota, tidak mudah untuk bisa menghasilkan pemusik yang handal.  Tentunya perlu bakat dan juga ketekunan berlatih sehingga dapat memainkan musik yang indah dan bisa dinikmati oleh para penikmat musik.

                Sebnagai ilustrasi, Wali Kota selanjutnya menceritakan tentang kiprah Joey Alexander, seorang pianis muda berusia 15 tahun yang sangat piawai memainkan piano. Di ajang penghargaan bergengsi sekelas Grammy Award bahkan mengakui kemampuan pianis cilik  berbakat tersebut.

Untuk itu, Wali Kota berpesan kepada semua peserta yang berkompetisi untuk terus berusaha dan berlatih mempelajari teknik-teknik bermusik yang baik dan benar. "Saya yakin anak-anak saya ini mampu untuk menjadi pemain piano dan biola yang handal nantinya. Yakinlah bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha yang telah kita lakukan", kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada para siswa siswi yang menjadi pemenang dalam kompetisi ini dan berpesan agar kemenangan ini tidak membuat para juara menjadi tinggi hati namun tetaplah merendah layaknya ilmu padi yang kian berisi kian merunduk.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian hadiah oleh Wali Kota kepada para pemenang lomba Biola dan Piano dengan kategori Pemula, Prepatory dan Junior dengan jumlah pemenang sebanyak hampir 50 pemenang yang kesemuanya berasal dari siswa siswi Maitreyawira.

Sementara itu  Husni Hasibuan selaku perwakilan dari Sekolah Maitreyawira, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota dan Pemko Medan yang telah mendukung Kompetisi Kompetisi  Biola dan Piano Nasional tersebut.

"Kami mengucapkan terim kasih kepada Pemko Medan, terutama Bapak Wali Kota karena sudah berkenan hadir dan mendukung penuh kegiatan ini.  Kami berharap Bapak Wali Kota menjadi saksi lahirnya para pianis dan violis handal di masa mendatang,” ungkap ungkap Husni.

Acara ini turut dihadiri Kepala Badan Pengurus Harian Sekolah Maitreyawira Tekjan ST, perwakilan Parahiyangan Classical Community Nancy Lukman,  sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta para orang tua murid peserta kompetisi. (rom)
Lebih baru Lebih lama