Proyek Peningkatan Jalan Jurusan Siancimun-Rondaman Disoal Warga -->

Proyek Peningkatan Jalan Jurusan Siancimun-Rondaman Disoal Warga

02 November 2018, 02 November
PALUTA - BOS : Proyek Peningkatan jalan jurusan Siancimun-Rondaman Kecamatan Halongonan disoal warga. Pasalnya dari hasil pengamatan warga ukuran lebar dan ketebalan hotmix berbeda-beda.

"Ukuran lebar dan ketebalan hotmixnya berbeda-beda, sudah kita tanyakan langsung pada kontraktor perihal pengaspalan tersebut, namun tidak ada responnya," ujar salah seorang warga  Manaon Siregar.

Kemudian, warga lainnya, Mara Lelo Siregar (31) yang juga warga Siancimun Kecamatan Halongonan Timur menjelaskan bahwa "Peningkatan Jalan jurusan Siancimun-Rondaman Kecamatan Halongonan dari pangkal sampai ujung jalan ukuran hotmix tidak sama, lebar dan ketebalan hotmix berbeda-beda serta kurang lebih 300 Meter tidak diaspal Ukuran pangkal lebar hotmix 4 Meter, namun hasil ukuran dilapangan lebar kurang, ada apa? Mohon keterangan dari pihak terkait," katanya.

Ketika dikonfirmasi, Dinas PUPR Padanglawas Utara melalui Kabid Bina Marga M. Nuh kepada wartawan Barometeronlinesumut.com mengatakan bahwa paket peningkatan jalan jurusan Siancimun-Rondaman Kecamatan Halongonan Timur dengan panjang 2,8 KM, Sta o+2000 lebar hotmix 4 meter, sta 2000+800 lebar hotmix 3 m dengan pelebaran Base kls b 0,5x2m, +khusus pelebaran badan jalan 0,5m×2=520 m," jelasnya.

Dari hasil pantauan kru wartawan terlihat  pengukuran oleh tim sosial kontrol dilapangan dan masyarakat bahwa proyek peningkatan jalan dengan ukuran hotmix lebar dan ketebalan berbeda-beda diduga ada indikasi perbuatan curang oleh pihak rekanan Dinas PUPR Padanglawas Utara. Untuk diketahui, nilai kontrakproyek peningkatan jalan dengan ukuran hotmix sebesar Rp.4.872.443.000,- (empat miliar delapan ratus tujuh puluh dua juta empat ratus empat puluh tiga ribu rupiah) yang bersumber dari  Dana DAK Dinas PUPR Padanglawas Utara, 27/10/2018. (Sulaiman).

TerPopuler