Dosen Polmed Lakukan Pengabdian di SMA Negeri 2 Kabanjahe -->

Dosen Polmed Lakukan Pengabdian di SMA Negeri 2 Kabanjahe

19 November 2018, 19 November
KABANJAHE - BOS : Sejumlah dosen dan mahasiswa dari Politeknik Negeri Medan (Polmed) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Negeri 2 Kabanjahe, Tanah Karo, Kamis (8/11).

 Kegiatan PKM dilakukan dengan pengembangan system informasi sekolah berbasis web. Setelah pengembangan system informasi selesai, dilakukan sosialisisasi system informasi,  berupa pembuatan dan penggunaan website.

Ketua tim PKM Ir Nelson Manurung MT mengatakan, pihaknya berharap melalui sosialisasi ini, seluruh sivitas yang ada di SMA Negeri 2 Kabanjahe dapat mengakses website tersebut dan masyarakat umum dapat mengetahui lebih jauh lagi tentang informasi yang ada di SMA Negeri-2 tersebut .

 Nelson Manurung didampingi anggota tim PKM lainnya, Ir Berta Ginting MT dan Rahmat Widia Sembiring MSc IT PhD menjelaskan, dalam pengembangan sistem dan pelaksanaan sosialisasi juga melibatkan mahasiswa Polmed, yaitu Yusmaniar dan Irene Hutajulu, yang turut memberikan penjelasan penggunaan sistem informasi berbasis website .

Kepala  SMA Negeri 2 Kabanjahe Bastaria Sinulingga SPd MPd didampingi wakilnya LesmanTarigan SPd MSi menyambut gembira kegiatan PKM tersebut, dan menyampaikan terimakasih pada dosen dan mahasiswa Polimed. “Kami berterimakasih atas pengabdian masyarakat ini, semoga dengan adanyawebsite ini seluruh sivitas semakin melek dengan teknologi informasi dan informasi mengenai sekolah ini semakin mudah diketahui”, ujarnya.

Selain menyerahkan system informasi berbasis web, untuk memudahkan dan memperlancar penggunaan system informasi tersebut, tim PKM Polmed juga memberikan bantuan peralatan kepada SMA Negeri-2 itu,  antara lain domain websitehttps://sman2kabanjahe.sch.id , modem Huawei E5673 Paket Seru unlock 14G.(Dame)

TerPopuler