Desa Perkebunan Batang Saponggol Laksanakan Musdes Penyusunan RKPdes -->

Desa Perkebunan Batang Saponggol Laksanakan Musdes Penyusunan RKPdes

06 November 2018, 06 November
LABUSEL - BOS : Desa Perkebunan Batang Saponggol melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam Rangka Penyusunan Kerja Pembangunan Desa ( RKPdes), Senin (5/11/2018).

Hadir dalam kegiatan Camat Kampung Rakyat Yang di wakili Ali Hasibuan, Kapolsek  AKP Hitler Sihombing, Kepala Desa, Ponijan, Sekdes Linda, Manager Bumdes, Makmur Siregar, Ketua BPD, J Saragih yang diwaliki Muhammad Lindung Hutasuhut, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, masyarakat, PKK dan organisasi Kepemudaan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol, Ponijan mengatakan bahwa kinerjanya belum maksimal dan kedepan pemerintahan desa akan  bekerja keras untuk membangun .

Ketua BPD Desa Perkebunan Batang Saponggol, J.Saragih yang di sampaikan oleh, Muhammad Lindung Hutasuhut mengajak semua perangkat Desa untuk mendukung kinerja Desa.

"Mari kita sama mendukung kemajuan, terlebih ada saran dan pendapat kita sebagai masyarakat demi kemajuan desa ini," harapnya.

Kapolsek Tolan AKP Hitler Sihombing yang di Sampaikan  Aiptu Thamrin Siregar menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi berita Hoax tentang penculikan anak.

"Adanya berita tentang  penculikan anak, itu berita bohong (Hoax) dan marilah kita ciptakan kamtibmas yang nyaman dan tentram," ujarnya.

Pendamping desa Dari Kecamatan Kampung Rakyat, Ali Hasibuan mengatakan bahwa  pembentuakan tim penyusunan panitia dalan penyusunan  Rencana Kerja Pembangunan Desa ( RKPdes ), anggaran dana desa kabupaten Labuhanbatu selatan untuk tahun 2019 mencapai Rp 61 Miliyar lebih.

"Intinya dalam penyusunan dan pembuatan draft nya agar lebih baik, koreksi saya, sampai sejauh ini belum ada laporan buku bulanan dan hal lain pada kami," terangnya.

Dalam musyawarah desa tersebut ada 9  pengusulan yaitu menyampaikan permasalahan pangkalan Elpiji, penambahan lampu jalan, sembako, les komputer, pengajian buat anak-anak, air bersih dan juga kegiatan sosial lainya.(Sulaiman ).

TerPopuler