Tak Memiliki Tangan, Pemuda Ini Jadi Tukang Cukur Handal -->

Tak Memiliki Tangan, Pemuda Ini Jadi Tukang Cukur Handal

07 Agustus 2018, 07 Agustus
Gabriel, pemuda berusia 20 tahun asal Argentina adalah seorang pemuda yang terlahir cacat dengan kedua tangan tak sempurna. Meski terlahir cacat, Gabriel selalu tumbuh dan berkembang mandiri. Selama ia bisa melakukan sesuatu, ia akan melakukannya sendiri dan tak menyusahkan orang lain. Keluarga, sahabat dan orang-orang di sekitarnya pun selalu memberikan dukungan penuh padanya.

Seiring berjalannya waktu dan tumbuh dewasa, Gabriel memutuskan untuk menjadi seorang tukang cukur. Dengan segala keterbatasannya, ia pun belajar jadi tukang cukur di usia 14 tahun. Mengagumkan, kini ia bisa menjadi tukang cukur andalan. Ia telah membuktikan pada dunia bahwa ketidaksempurnaan yang ada pada dirinya tak menghalangi cita-citanya menjadi seorang tukang cukur atau penata rambut profesional.

"Aku telah belajar banyak hal mulai dari mengambil segelas air. Aku juga belajar mengendarai sepeda, sepeda motor bahkan mobil. Apa yang bisa aku lakukan maka akan aku lakukan. Ini mungkin cukup sulit, tapi aku akan terbiasa dan menikmatinya," ungkap Gabriel.

Mengenai aktivitas mencukur rambut, awalnya Gabriel memang hanya melakukannya karena sekedar hobi. Tapi dengan seiring berjalannya waktu, ia yakin menjadi tukang cukur atau pemotong rambut adalah profesi yang ia inginkan. Ia begitu menikmati profesinya ini dan sangat bersyukur karena masih bisa melakukannya dengan segala keterbatasannya. (***)
Sumber : vemale.com

TerPopuler