Wali Kota Tinjau Persiapan Stand Pemko Medan di Indonesia City Expo 2018


TARAKAN - BOS : Usai menghadiri welcome dinner,  Wai Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi langsung meninjau stand Pemko Medan yang akan mengisi Indonesia City Expo 2018 yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Tarakan Jalan Sesayap, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Tarakan Timur, Selasa (24/7) malam. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan, baik petugas, stand maupun barang-barang yang akan dipamerkan nantinya.

Penijauan ini dilakukan Wali Kota mendadak tanpa diketahui seorang pun pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan yang terkait dengan pelaksanaan Rakernas APEKSI XIII serta Indonesia City Expo 2018 tersebut. Itu sebabnya kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan itu sempat mengejutkan para petugas yang telah diamanahkan untuk mempersiapkan stand Pemko Medan tersebut.

Untung saja ketika Wali Kota, persiapan yang dilakukan telah rampung 100 persen. Selain mempromosikan hasil produk pelaku UMKM di Kota Medan seperti sepatu, tas, souvenir, handicraft,  kuliner serta Batik Medan, stand Pemko Medan juga memajangkan lukisan serta grafika yang sangat menarik hasil kreasi cerdas dengan nilai seni tinggi.

Padahal sebelumnya stand Pemko Medan sempat dikabarkan belum siap jelang pembukaan Indonesia City Expo 2018. Melihat stand Pemko Medan telah rampung serta aneka produk UMKM pun ditata dan dipajang dengan tampilan yang sangat menarik perhatian mata, orang nomor satu di Pemko Medan itu pun kelihatan puas.

Meski demikian Wali Kota masih memberikan sejumlah arahan agar stand Pemko Medan tampil lebih menarik lagi. “Apabila terlihat menarik, pengunjung yang datang pasti akan tertarik untuk singgah. Dengan demikian para pengunjung dapat melihat hasil produk UMKM terbaik yang sengaja kita bawa untuk mempromosikannya dalam Indonesia City Expo 2018,” kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu optimis hasil produk pelaku UMKM dari Kota Medan tidak kalah dengan hasil produk dari kota lainnya di Indonesia yang mengikuti Indonesia City Expo tersebut. “Selain tidak kalah  kualitas, hasil produk dari pelaku  UMKM kita juga mampu bersaing. Jadi event ini merupakan momen bagi kita untuk memperkenalkan ke seluruh nusantara produk unggulan para pelaku UMKM dari Kota Medan,” ungkapnya optimis.

Rasa optimis Wali Kota pun tidak berlebihan, sebab meski  Indonesia City Expo 2018 belum resmi dibuka namun tidak sedikit pengunjung yang menyambangi stand Pemko Medan untuk melihat seluruh produk yang dipajangkan. Selain petugas yan berasal dari perwakilan sejumlah OPD terkait, para pengunjung juga dilayani  dengan baik oleh sejumlah pengurus TP PKK Kota Medan.

Indonesia City Expo merupakan rangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Rakernas APEKSI XIII. Masing-masing kota, termasuk Kota Medan mempromosikan seluruh produk unggulan dari para pengerajin maupun pelaku UMKM. Selain Indonesia City Expo, Rakernas APEKSI juga dimeriahkan dengan pawai budaya serta penampilan kesenian tradisionil masing-masing kota. (rom)
Lebih baru Lebih lama