Sosialisasi Pengadaan Tanah Pelebaran Jalan Menuju Medan Zoo Dikeluhkan Warga

Bos com,MEDAN - Dalam rangka menyukseskan program Pemko Medan melancarkan akses jalan ke Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) Tim Pemko Medan yang beranggotakan Camat Medan Johor, Lurah Kwala Bekala, Sekretaris Pengadaan Tanah Kota Medan dan segenap stakeholder mengadakan sosialisasi pelebaran jalan akses menuju kebun binatang tersebut kepada masyarakat yang terkena dampak bertempat di Aula Kelurahan Kwala Bekala, Jalan Luku 2 nomor 4 Medan, Selasa, 28 Maret 2023 pukul 10.00 wib, namun tertunda hingga pukul 11.00 wib.



Dari amatan wartawan, tampak seratusan masyarakat memadati ke lokasi Sosialisasi untuk mendengarkan paparan, namun karena lokasi Sosialisasi yang digunakan yaitu Aula Kelurahan Kwala Bekala sangat kecil, masyarakat yang hadir kebanyakan tidak tertampung sehingga sebagian besar berada di luar lokasi Sosialisasi. Masyarakat yang hadir pun mengeluh karna tidak bisa masuk ke Aula lokasi Sosialisasi dan tidak bisa mendengar apa yang disampaikan tim.


Sebelumnya sosialisasi dijadwalkan dilakukan di Aula Kecamatan Medan Johor, namun secara mendadak dipindahkan ke Aula Kelurahan Kwala Bekala yang lokasinya lebih kecil.

Pemko Medan melalui Camat Medan Johor, Candra Dalimunthe, S.S.T.P memaparkan program Pemko Medan untuk melakukan pelebaran jalan mulai dari Jalan Luku 1 hingga Jalan Pintu Air 4 sekitar 20- 25 meter. Mengenai warga yang tidak bisa masuk ke lokasi Sosialisasi, Pemko Medan akan melakukan sosialisasi berikutnya di lokasi yang lebih luas agar masyarakat yang terdampak bisa berdialog langsung dengan tim yang melakukan paparan.


Ditempat yang sama, Busor Siregar, Tokoh Pemuda Kota Medan yang juga merupakan warga Kelurahan Kwala Bekala yang diundang untuk menghadiri acara sosialisasi juga tampak berada di sekitar lokasi, namun sangat disayangkan tidak dapat memasuki ruangan aula karna ruangan sangat tidak memadai dan tempat duduk yang kurang. Beliau sangat menyayangkan Sosialisasi yang dilakukan sangat tidak Efektif dan terkesan tidak serius.


"Seharusnya Pemko Medan menyediakan tempat yang representatif untuk kegiatan sosialisasi tersebut sehingga masyarakat bisa mendengar dan berkontribusi pendapat dalam sosialisasi tersebut", seru Busor yang berada di halaman Aula Kelurahan Kwala Bekala.


Namun beliau juga sangat mendukung program Pemko Medan dalam hal pelebaran jalan tersebut, "Ini untuk kemajuan pembangunan Kota Medan, sudah selayaknya kita sangat mendukung, tapi kita harapkan juga tim sosialisasi lebih serius dalam menampung aspirasi masyarakat dan keluhan-keluhan masyarakat. Kita sebagai Pemuda siap mendukung dan membantu jika diminta untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program Pemko Medan tersebut", imbuh nya lagi.(Rel)

Lebih baru Lebih lama