Kanwil Kemenkumham Sumut Siap Mensukseskan Perhelatan F1 Powerboat World Championship (F1H2O)

Bos com,MEDAN - Perhelatan F1 Powerboat World Championship di Danau Toba semakin dekat. Even ini direncanakan berlangsung dari tanggal 24-26 Februari 2023. Sumatera Utara selaku tuan rumah terus berbenah dan mempersiapkan even akbar ini, Danau Toba menjadi tuan rumah ke-40 setelah 39 kali ajang F1H2O digelar di berbagai negara.



Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi di dampingi Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto hari ini (Rabu, 01/02/2023) menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan F1 Powerboat World Championship (F1H2O) yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, rapat ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.


“Pada Rapat ini kita akan membahas sejauh mana persiapan di lapangan dalam menyambut even akabar ini, even ini akan di laksanakan selama 5 (lima) tahun yang dimulai tahun ini. Saya harap setiap Kepala Daerah ambil kesempatan untuk mempromosikan keunggulan daerahnya, libatkan Usaha Kecil Mikro dan Menengah yang ada untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah”, ucap Edy.


Infrastruktur dan sarana penunjang yang dibutuhkan agar dapat di siapkan dengan matang, permasalahan sampah saya harap juga mendapat perhatian, mari berikan kesan pertama yang berkesan pada setiap pengunjung. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk Kembali berwisata di Sumatera Utara, tambahnya.


Even akbar ini memiliki dampak strategis, politis dan ekonomis bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara selaku tuan rumah. Pemerintah Daerah diharapkan dapat memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan pariwisata dan potensi daerahnya.


“Kami siap mendukung terlaksananya even ini, Kanwil Kemenkumham Sumut melalui Divisi Keimigrasian telah menyiapkan personal imigrasi pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi baik itu di Bandara Kualanamu maupun Bandara Silangit. Kami telah mempersiapkan posko keimigrasian dibandara dan venue F1 Powerboat World Championship (F1H2O)”, tutur Imam.


Turut hadir pada rapat ini secara daring dan luring Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Kosmas Harefa, Forum Koordinasi Pimpinan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Johanes Fanny Satria, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Gelora Adil Ginting dan Pemerintah Daerah terkait.(JN)

Lebih baru Lebih lama