Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Terima Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional RI, Rutan Cipinang Ikut Berkomitmen Maksimalkan P4GN

Bos com,JAKARTA- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta kembali menorehkan prestasi atas komitmennya dalam memaksimalkan segala bentuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Pada gelaran Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen. Pol. Dr. Petrus R. Golose, Senin (27/06). 

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Marselina Budiningsih) pun menghadiri acara Puncak Peringatan yang mengusung tema “Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”.


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan Duta Besar untuk RI, jajaran Perwakilan Instansi Pusat dan Daerah Bali, jajaran Forkopimda Bali, serta perwakilan komponen masyarakat perwakilan penerima penghargaan,  Komjen.  Pol.  Dr.  Petrus  R.  Golose menyampaikan harapan peringatan HANI Tahun 2022 sebagai turning point bagi Indonesia untuk menguatkan tekad memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang mengancam masa depan bangsa. “Pelaksanaan Desa Bersinar, Sekolah Bersinar, Lapas Bersinar, Kota Bersinar dan Lingkungan Bersinar merupakan contoh- contoh wujud nyata yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Apresiasi setinggi- tingginya bagi seluruh pihak yang telah mengimplementasikan Bersinar, Bersih dari Narkoba”, ujar Komjen. Pol. Dr. Petrus R. Golose.

Presiden RI, Joko Widodo, tak ketinggalan memberikan sambutan pada Puncak Peringatan HANI Tahun 2022 ini. Beliau menyebut bahwa penyalahgunaan narkotika merupakan ancaman yang sangat serius dan dapat melumpuhkan energi positif bangsa. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan HANI untuk meneguhkan komitmen dalam melakukan upaya-upaya yang tidak pernah surut serta membebaskan anak bangsa dari bahaya narkoba”, ajak Presiden RI.


Rabu (23/06) lalu, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah berkomitmen dalam mewujudkan Lingkungan Bersinar dengan mengimplementasikan beberapa kegiatan seperti penandatanganan pakta integritas dan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan PPNPN. Selain itu, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah bersinergi dengan BNN Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2021 lalu melalui Program

Lapas Bersinar.


Atas program pencegahan dan pemberantasan yang dilakukan, BNN Provinsi DKI Jakarta telah memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang telah mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 dalam upaya mewujudkan Lingkungan Bersinar. Penghargaan yang diberikan oleh BNN RI pada hari ini pun menjadi pelengkap dan motivasi bagi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta untuk meningkatkan program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika baik pada Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.


Kepala Rutan Cipinang, Jaya Saragih pada kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta atas komitmennya dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba sehingga memperoleh penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Nasional.

Kami mendukung penuh program-program pencegahan dan pemberantasan narkoba yang dicanangkan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk mewujudkan Lapas dan Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bersinar (Bersih Dari Narkoba). 


“Saya dan jajaran pegawai Rutan Cipinang berkomitmen untuk mewujudkan Rutan Bersinar dan mendukung penuh berbagai langkah dan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba yang dicanangkan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta“, tutup Kepala Rutan Cipinang.(JN)

Lebih baru Lebih lama