Pomparan Toga Nainggolan Gelar Acara Bona Taon 2020. -->

Pomparan Toga Nainggolan Gelar Acara Bona Taon 2020.

29 Januari 2020, 29 Januari



MEDAN - Acara kebaktian syukuran Bona Taon parsadaan toga Nainggolan Provinsi Sumatera Utara tahun 2020 Berlangsung meriah,dengan Thema "Peliharalah Kasih dan Persaudaraan (Ibrani 13:1)" Dengan Sub Thema: Nainggolan Di Ahu; Mendukung Pembangunan Monumen Toga Nainggolan.berlangsung di Wisma  Taman Sari Jalan Kapten Muslim Medan.Minggu(26/1/2020)
Dalam Perayaan Bona Taon ini diisi dengan kata sambutan mewakili pengurus inti Toga Nainggolan yakni Dr.RE, Nainggolan.MM selaku penasehat Keluarga Besar Nainggolan (KBN),Ketua Panitia Pembangunan Monumen Toga Nainggolan, Ketua Acara Bona Taon Nainggolan CP.Nainggolan .SE.MAP,Ketua Keluarga Besar Nainggolan , Kombes Pol.(Purn) Alisman Nainggolan.Ketua Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Keluarga Besar Nainggolan (DPP GM-KBN) Aries Nainggolan.SE.
Dalam acara Bona Taon Pomparan Nainggolan 2020 ini diketuai oleh CP.Nainggolan.SE.MAP mengharapkan acara Bona Taon ini dapat mempersatukan dan dapat membangun kebersamaan persaudaraan
Nainggolan Do Ahu.....saya bangga Nainggolan ini menjadi besar,saya sangat berharap Bona Taon toga Nainggolan ini dapat mempersatukan dan membangun kebersamaan serta dapat mempererat rasa persaudaraan baik di manapun berada di penjuru dunia Nainggolan menjadi marga yang besar." terangnya CP.Nainggolan.
Dilanjutkan dengan Ketua Panitia Pembangunan Monumen Toga Nainggolan ,Sudirman Nainggolan  yang diunjuk mengharapkan Nainggolan bisa bersatu dalam membangun monumen  Toga Nainggolan  yang dimana akan direncanakan dibangun di bona pasogit Nainggolan , sehingga monumen Toga Nainggolan ini menjadi pemersatu.
Pembangunan Monumen Toga Nainggolan ini tidak bisa terlaksana dengan sendirinya,,saya berharap dimanapun bermarga Nainggolan,Boru,Bere,Ibe Bere menjadikan monumen ini menjadi pemersatu bagi seluruh keturunan (Pomparan) marga Nainggolan diseluruh dunia.Proses pembangunan monumen ini juga menjadi momentum bagi seluruh marga Nainggolan dari berbagai puak untuk lebih bersatu kembali demi kepentingan yang lebih besar."terangnya Sudirman
Ketua panitia pembangunan monumen Toga Nainggolan berharap ini akan melibatkan seluruh puak marga Nainggolan,baik Sibatu maupun Sihombar."Pemikiran dari tokoh-tokoh puak marga ini sangat diperlukan agar titik lokasi pembangunan ini bisa didapatkan dengan waktu yang tidak lama, kami siap kemanapun diundang untuk meminta masukkan agar semua dapat terlaksana,"terangnya Sudirman
Menurutnya pembangunan monumen Toga Nainggolan akan mengesampingkan seluruh nuansa perbedaaan pandangan yang ada ditubuh marga Nainggolan.Desain monumen ini kelak berupa bangunan yang tinggi menjulang dengan kedua kaki menyimbolkan dua anak Toga Nainggolan yaitu Sibatu dan Sihombar. Adapun lokasi monumen nantinya diupayakan tidak keluar dari wilayah kecamatan Nainggolan disamosir ,yang akan membentang antara Nainggolan hingga harian.
Rencana pembangunan monumen toga Nainggolan ini juga disambut baik oleh penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Nainggolan (KBN) Sumut DR.RE.Nainggolan.MM mendapatkan respon yang positif dari berbagai pihak,gagasan membangun Monumen Toga Nainggolan dan kemudian diintensifkan melakukan pertemuan rutin. rencana pembangunan monumen Toga Nainggolan ini sudah lama direncanakan keberbagai puak marga Nainggolan juga menyambut baik.
"Nainggolan ini marga yang besar, lihat Raja Nainggolan persepakbolaan internasional dari Belgia membuat kita bangga sebagai bangso Batak dan keturunan marga Nainggolan.namun kebanggaan kita sebagai marga Nainggolan belum terwujud dalam bentuk fisik sebagai marga yang menghormati leluhur penting bagi kita seluruh keturunan Toga Nainggolan untuk memikirkan dan mendukungnya," pungkasnya
Disamping itu, Menurutnya, seremoni peresmian monumen ini akan mendatangkan para keturunan marga Nainggolan dari ragam latar belakang kebona pasogit di Samosir.diharapkan ada terobosan pengembangan yang bersifat kolaboratif.sehingga para keturunan marga Nainggolan bisa berkontribusi kepada masyarakat, sekaligus menjajaki potensi dunia usaha yang prospektif untuk dikembangkan sebagai dampak pengembangan kawasan Danau Toba.
Saat dikonfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Keluarga Besar Nainggolan (DPP GM- KBN) Aries Nainggolan.SE ditemui menyatakan siap mendukung Pembangunan Toga Nainggolan mengharap pembangunan ini bisa terlaksana dengan baik.
"Saya bangga adanya acara Bona Taon ini bisa terlaksana saling mengenal saudara kami bermarga baikpun Boru Nainggolan, diacara ini bisa bertemu dengan puak nainggolan.harapnya acara ini setiap tahunnya bisa terlaksana.kami juga mendukung pembangunan monumen Toga Nainggolan ini bisa terlaksana. dengan adanya Toga Nainggolan ini menjadi simbol pemersatu dan Membangun kebersamaan kita dimasa depan," terangnya Aries.
Dalam acara ini dihadiri sejumlah pengurus nainggolan.yakni Sahala Nainggolan.MM. Bukti Nainggolan, Yusra Nainggolan, Richardo Nainggolan.SE, Septa Nainggolan, R.Marihot Nainggolan.ST, Ir.Roy Nainggolan. Drs.MH.Nainggolan.Rindu Nainggolan. English Nainggolan SH MH. Jatongam Nainggolan.MM, Vivico Nainggolan, Anna Nainggolan, Ny.Parlin Nainggolan br Hutabarat, Ny.Manurung,Ny.AKP S.Nainggolan AKP.Uli  Lubis.SH,AKP. Esron Nainggolan.SH.MH dan para undangan turut menghadiri acara Bona Taon.(Jhonsen Ngl)

TerPopuler