Kabel PLN di Medan Labuhan Putus Karena Tersangkut Truk, Sopiyan Hadi Jadi Korban -->

Kabel PLN di Medan Labuhan Putus Karena Tersangkut Truk, Sopiyan Hadi Jadi Korban

21 Januari 2020, 21 Januari
MEDAN LABUHAN, BOS- Satu unit truk trailer BK 9686 CW tersangkut kabel PLN di jalan Yosudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Akibatnya, kabel PLN itupun terputus sehingga tiang listrik yang berada ditengah Marka jalan menjadi patah, Selasa (22/1/2020) siang.

Akibat peristiwa tersebut, salah seorang pengguna sepeda motor Honda Beat BK 5475 AGL Sopiyan Hadi (63) warga pekan labuhan menjadi korban tertimpa tiang listrik yang terbuat dari besi berukuran diameter 4 inci.

"Tadi saya sewaktu lewat, tiba-tiba tiang listrik itu mengenai tangan dan kaki saya sehingga luka. Sangat terkejut atas kejadian yang menimpa saya," kata Sopyian Hadi dengan wajah kesakitan.

Pada dasarnya, sebenarnya truk tersebut beroperasi pada waktu yang tidak mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan. Dan mendapat rekomendasi dari instansi terkait.

Menurut pasal 162 ayat (2) UU LLAJ, kendaraan bermotor yang mengangkut alat berat dengan dimensi melebihi dimensi yang ditetapkan pada pasal (19) UU LLAJ, harus mendapatkan pengawalan dari kepolisian republik Indonesia.

"Himbauan saja, agar berhati-hati ketika melintas di bawah jaringan pln. Dan Bersama-sama petugas pln untuk memperbaiki jaringan yang rusak bang," ucap Topan selaku meneger ULP Belawan saat dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut.

Dari pantauan awak media dilapangan, terlihat pihak dari kepolisian satuan lalulintas Polsek Medan labuhan datang untuk menertibkan lalulintas yang sempat macat, personil PLN juga turut membenahi kabel yang terputus. Dan pihak dari dinas pertamanan juga hadir untuk membawa tiang besi PLN yang terputus. (Str)

TerPopuler