Tidak Sanggup Membeli Obat Anti Denyut, Wanita Berusia 62 Tahun Hanya Terbaring Lemas -->

Tidak Sanggup Membeli Obat Anti Denyut, Wanita Berusia 62 Tahun Hanya Terbaring Lemas

21 Oktober 2019, 21 Oktober
Ket Foto: Terlihat Payudara Sebeleh Kiri Sumarni Membusuk
MARELAN, BOS- Dengan keterbatasan biaya untuk berobat, Sumarni (62) warga paaar V, Lingkungan 32, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan kini hanya bisa terbaring lemas di atas kasur.

Pasalnya, Ia(Sumarni) terkena penyakit kanker payudara sehingga terlihat kurus dan pada bagian payudara sebelah kiri membusuk.

Selama enam bulan, ibu tua tersebut merasakan rintihan sakit yang dideritanya. Tapi karena keterbatasan dana untuk biaya pengobatan menghilangkan rasa denyutnya, Dasuki (82) sebagai suaminya rela mencari rumput-rumput liar untuk ramuan yang bisa menghilangkan rasa denyut penyakit isterinya.

Saat awak media menemui pada hari Senin (21/10/2019) di kediamannya, terlihat Dasuki juga terbaring sakit karena kelelahan.

"Maklumla nak, kakek sudah tua, kerja pun tidak. Tapi kakek tetap berusaha mencari ramuan untuk menghilangkan rasa denyut penyakit isteri kakek. Apa lagi terlihat payudaranya sudah busuk atau berlobang. Kalau seperti ini kakek juga sakit, ya mau gimana lagi, berserah aja sama allah sang pencipta," ucap Dasuki dengan wajah sedih.

"Untuk beli obat penghilang rasa denyut saja satu hari harus menyediakan dana sebesar Rp. 30000,- jadi kalau satu bulan Rp.900.000,- tapi karena keterbatasan dana kami, terpaksa pakai rumput liar untuk ramuan-ramuan anti denyut. Saya bang cuma kerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT)," ucap fika (38) dengan nada menangis anak dari Dasuki dan Sumarni. (Kinoi/Ban)

TerPopuler