Polsek Medan Baru Dampingi Satpol Pol PP Tertibkan PKL -->

Polsek Medan Baru Dampingi Satpol Pol PP Tertibkan PKL

06 Juli 2019, 06 Juli
MEDAN - Polsek Medan Baru mendampingi Muspika Medan Petisah dan Satpol PP tertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Gang Kebakaran Jalan Nibung Utama depan Polsek Medan Baru dan depan Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan, Jum'at (5/7/2019).

Penertiban tersebut melibatkan, Wakapolsek Medan Baru AKP Dra Parulian (Uli) Lubis, SH, Kanit Reskrim Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH, Panit I Reskrim Iptu Dwikora Tarigan, SH, Kanit Sabhara Iptu H. Pasaribu, SH, Iptu Tuchfat Lubis, SH, Sekcam Medan Petisah Drs Afrizal, personil Unit Patroli Sabhara Polsek Medan Baru, Danton Satpol PP Janner Saragi beserta personil Sat Pol PP lainnya.

Uraian kegiatan, penertiban PKL ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Medan Baru AKP Dra Parulian (Uli) Lubis, SH, dan Sekcam Medan Petisah Drs. Afrizal didampingi Kanit Reskrim Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH, Kanit Lantas Iptu Tuchfat Lubis, SH, serta Kanit Sabhara Iptu H. Pasaribu, SH.

Sebelum melaksanakan penertiban seluruh personil yang terlibat melaksanakan apel di Lapangan Mapolsek Medan Baru.

Adapun tujuan dari apel ini adalah melaksanakan koordinasi dengan seluruh Team dari setiap instansi baik dari Pol PP,  Kepling, ataupun Personil Polsek yang dilibatkan.

Wakapolsek Medan Baru memberikan arahan agar selama penertiban tetap berlaku sopan dan tidak arogan namun tegas terukur, hindari bentrokan dengan masyarakat yang ditertibkan jualannya.

Juga menyampaikan tujuan dari kegiatan penertiban ini adalah untuk menciptakan Kota Medan yang bersih, rapi, aman, dan nyaman, sehingga perlu dilakukan penataan sebagaimana mestinya. Dengan penertiban ini juga akan memberikan manfaat bagi kelancaran berlalu-lintas, karena fungsi trotoar akan bisa kembali dipakai masyarakat pejalan kaki.

Penertiban dilakukan dengan cara mengangkut gerobak jualan yang berdagang di gang kebakaran ke Kantor Pol PP dan  menggulung lapak - lapak jualan yang tergelar di trotoar di Jalan Gatot Subroto (depan Carrefour Plaza Medan Fair). Selanjutnya melaksanakan penjagaan dan pengawasan dengan  cara patroli. (Jhonsen)

TerPopuler