Unimed Tuan Rumah FGD Peningkatan Publikasi PPG Kemenristekdikti -->

Unimed Tuan Rumah FGD Peningkatan Publikasi PPG Kemenristekdikti

04 Maret 2019, 04 Maret

MEDAN
Universitas Negeri Medan menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) peningkatan publikasi kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).Diselenggarakan di ruang Inherent, Biro Rektor, 1 sampai 3 Maret.
 Peserta yang hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Unimed Prof Abdul Hamid K , Kasubdit Pendidikan Vokasi dan Profesi PPG Kemenristekdikti, Edi Mulyono SE MM dan tim volunteer PPG dari berbagai daerah di Indonesia.
Edi Mulyono mengatakan, FGD ini bertujuan untuk menyusun strategi dalam peningkatan publikasi PPG. “Banyak kegiatan PPG yang bagus dan penting namun tidak tersampaikan kepada masyarakat luas. Masyarakat perlu tau kita (PPG) sudah melakukan apa saja dan akan melakukan apa saja ke depannya,” ujarnya, Jumat (1/3).
Menurut Edi, sistem publikasi yang dibangun selama ini sudah lumayan bagus. Hanya saja perlu ada penguatan dari sisi teknis. Informasi tentang PPG dapat dilihat di ppg.ristekdikti.go.id.
Sementara itu, Prof Abdul Hamid berharap FGD tersebut dapat menghasilkan ide baru bagi  peningkatan kualitas PPG. “Selain menguatkan sosialisasi PPG, mudah-mudahan akan hadir juga pemikiran-pemikiran yang menguatkan PPG secara keseluruhan,” harapnya.
“Melalui FGD ini kita berharap publikasi perencanaan dan kegiatan PPG di Perguruan Tinggi dapat lebih ditingkatkan. Semoga pertemuan ini menghasilkan pola baru publikasi, sehingga publik dapat mengetahui program dan kegiatan PPG, yang telah memberikan andil besar bagi kemajuan pendidikan Indonesia'” tambahnya.
Informasi kegiatan PPG di Unimed selalu update dan dapat dilihat di website ppg.unimed.ac.id.
Hari pertama FGD menghasilkan keputusan tentang efektifitas laman PPG di LPTK pengelola. Laman website setiap LPTK diharapkan dapat mempublikasikan informasi PPG secara cepat dan jelas serta mempunyai tampilan menarik. Tujuannnya  untuk meningkatkan jumlah pengunjung laman. Selain itu, telah disepakati sebuah instrumen penilaian keaktifan partisipasi publikasi PPG yang akan menjadi panduan administator laman. ( Dame)


TerPopuler