Sekolah Global Prima Meriahkan Perayaan Imlek




MEDAN
Perguruan Sekolah Global Prima National Plus meriahkan perayaan Imlek di sekolah tersebut Jalan Brugjen Katamso Medan.
“Kegiatan tahunan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengintegrasikan rasa toleransi antar suku di lingkungan sekolah global prima,” kata Kepala Sekolah SMP Global Prima  Maria Linda SPd, Minggu (17/2).
Disebutkannya, kesuksesan acara ini tak lepas dari dukungan seluruh siswa Global Prima yang multi etnik, para guru, staff orang tua murid tentunya para kepala sekolah.
Latar belakang kegiatan ini kata Maria didasari filosofi kuno yang menarik dan mendapat apresiasi apalagi pada  acara itu juga digelar tarian Barongsai.
Dikatakan Maria, Barongsai adalah tarian tradisional Cina dengan menggunakan sarung yang menyerupai Singa.
Barongsai memiliki sejarah ribuan tahun, catatan pertama tentang tarian ini biasa ditelusuri pada masa dinasti Chin  sekitar abad ketiga sebelum Masehi.
Koordinator  Sekolah Global Prima Dr. Willy Tanjaya SH SKom MKn menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ajang ini bentuk integrasi dari misi sekolah yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman baik dalam hal gender, sosial, etnik dan budaya.
“Dengan adanya kegiatan ini akan mempererat rasa persaudaraan di lingkunag sekolah Global Prima Medan,”kata Willy Tanjaya.
Hadir juga pada perayaan itu Kepala Sekolah SMA Indra Kesuma SPd. Kepala Sekolah SD Yubaniar Pratiwi, SS, MS dan  Kepala SekolahPG/TK Loni Arti S P.     
Dia juga menyebutkan,  kegiatan ini bertujuan menghibur seluruh keluarga besar Sekolah Global Prima.
“Kegiatan ini juga sebagi bentuk apresiaasi Sekolah Global Prima menghargai kebhinekaan agama dan budaya,” kata Willy Tanjaya. (Dame)
Teks foto : Siswa/i Perguruan Sekolah Global Prima National Plus foto bersama usai Perayaan Imlek.



Lebih baru Lebih lama