PLN UP3 Bukit Barisan Diresmikan, Semua Dusun di Karo, Dairi dan Pakpak Berlistrik 2019 -->

PLN UP3 Bukit Barisan Diresmikan, Semua Dusun di Karo, Dairi dan Pakpak Berlistrik 2019

26 Februari 2019, 26 Februari


BERASTAGI
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto, mengatakan, semua desa dan dusun di Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat dan Langkat, harus berlistrik di tahun 2019.

Hal itu dikatakan Feby pada peresmian operasional kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan, di kawasan Gundaling, Berastagi, Selasa (26/2).

PLN UP3 Bukit Barisan yang merupakan pemekaran dari PLN UP3 Binjai itu, memiliki 346.294 pelanggan, Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 3.048 Kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan 2102 Kms.

UP3 Bukit Barisan dengan luas wilayah 7.995 km2 itu terdiri dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kabanjahe, Berastagi, Kuala, Sidikalang, Tiga Binanga dan Pancur Batu, yang tersebar di Karo, Dairi, Pakpak Bharat dan sebagian kecil wilayah Langkat.

Secara khusus semua desa dan dusun berlistrik di empat kabupaten itu, dititipkan Feby Joko Priharto kepada Manager PLN UP3 Bukit Barisan Hiro Pingkir Pardede, agar tuntas disambungkan di tahun 2019."Dan harapan kami agar para mitra, kepala daerah kiranya bersama-sama mewujudkan tujuan baik ini," kata Feby.

Kendalanya adalah akses infrastruktur jalan yang rusak parah maupun yang belum terbangun sama sekali, menyulitkan PLN mengangkut infrastruktur listrik seperti tiang dan jaringannya. "Namun kami yakin masalah-masalah seperti ini bisa kita tuntaskan bersama, terlebih karena listrik dewasa ini sudah merupakan kebutuhan mendasar selain untuk rumah tangga, juga untuk mendorong bertumbuhnya ekonomi untuk tercapainya kesejahteraan rakyat," katanya.

Harapan kami juga agar kita sama-sama ikut menjaga infrastruktur listrik kita misalnya dengan ikut rabas-rabas pohon," tambahnya.

Manager PLN UP3 Bukit Barisan Hiro Pingkir Pardede yang sebelumnya 2 tahun bertugas di Tahuna, Sulawesi Utara, mengapresiasi General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto yang telah mempercayakan dirinya mengemban tugas baru itu.

"Sebagai orang baru di daerah ini, mohon kami didukung. Dan kami juga sangat terbuka bagi para mitra untuk bersama-sama melakukan tugas pelayanan listrik, termasuk untuk mengatasi persoalan yang akan muncul ke depan," katanya.

Peresmian Kantor PLN UP3 Bukit Barisan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Turut hadir para Senior Manager PLN UIW Sumut, para Manager PLN UP3, Buya KH Amiruddin MS dan mewakili unsur pemerintah setempat.(Dame)
Teks foto: Manajer UP3 Binjai Diki menyerahkan sejumlah asset kepada Manajer UP3 Bukit Barisan Hiro Pingkir Pardede disaksikan GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto.

TerPopuler