Wali Kota Dukung Kehadiran JADI Sumut

MEDAN - BOS : Wali Kota Medan Drs  H  T  Dzulmi Eldin S  MSi  MH menyambut baik dan mendukung penuh kehadiran organisasi Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sumatera Utara. Didominasi mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas  Pemilu (Bawaslu), JADI diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk membantu tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu di Sumut, khususnya Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi  pengurus JADI  yang di ketuai oleh mantan komisioner KPU Sumut, Nazir Salim Manik di rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman, Senin (3/12).

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan  H  Musaddad Nasution, Wali Kota menilai keberadaan JADI dapat memberi angin segar bagi para komisioner yang saat ini mengemban tugas di KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu di Sumut, Khususnya kota Medan.

”Ini merupakan hal yang positif. Hadirnya JADI diharapkan mampu menjadi penyeimbang dan membantu tugas-tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu yang sebentar lagi akan sama-sama kita hadapi. Mengingat para pengurus terdiri dari orang-orang yang sudah berpengalaman sebelumnya dalam hal mengurus segala yang menyangkut mengenai pemilu”, kata Wali Kota.

Dengan adanya JADI, lanjut Wali Kota, semoga sistem pemilu yang berjalan di Sumut dan Kota Medan khusunya dapat berjalan kondusif dan sebagaiman mestinya. Perlu adanya strategi yang konkrit dalam menangani setiap masalah yang dihadapi setiap kali pemilu akan berlangsung. Misalnya saja, ungkap Wali Kota,  terkait jumlah DPT yang sampai saat ini masih menjadi polemik, kemudian tingkat antusisame masyarakat untuk ikut serta dan berkontribusi dalam memberikan suaranya di saat hari pencoblosan.

Wali Kota selanjutnya tak lupa mengucapkan selamat kepada JADi dan berpesan agar berperan penuh dalam kesuksesan pemilu dengan sama-sama menjalin sinergitas antar KPU dan Bawaslu serta mengambil bagian untuk menangkal penyebaran hoax yang saat ini marak terjadi.       

“Sekecil apapun yang bisa kita lakukan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa ini, maka lakukanlah. Semoga hal baik tersebut bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk bisa ikut berbuat dalam membangun negeri dan kota Medan yang kita cintai ini”, pinta Wali Kota.

Sementara itu Nazir Salim Manik selaku Direktur Eksekutif Jaringan Demokrasi (JADI) Sumut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada  Wali Kota atas diterimahnya JADI  beraudiensi di rumah dinas. “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Wali Kota pada kami (JADI). Kami berharap Wali Kota Medan dapat memberi kami dukungan, masukan serta arahan kepada JADI agar nantinya kami dapat ikut serta berkontribusi meningkatan kualitas pemilu di kota Medan , ungkap Nazir.

Sebelumya di tempat yang sama, Wali Kota Medan Drs  H T  Dzulmi Eldin S MSi MH juga menerima kedatangan dari perwakilan Kantor Kementrian Keuangan Sumatera Utara dengan maksud mengundang Wali Kota hadir dalam acara Perayaan Natal yang akan digelar di Hotel Tiara Medan, Rabu (12/12).

Monica Sitompul selaku ketua panitia Natal mengatakan. nantinya acara yang digelar akan mengundang sekitar 1.200 undangan dan dihadiri langsung Dirjen Pajak Robert Pakpahan serta para Kepala Kantor Wilayah di Kementrian Keuangan di Kota Medan. (rom)
Lebih baru Lebih lama