Antisipasi Bencana Angin Puting Beliung, BPBD Asahan Turun Ke Jalan -->

Antisipasi Bencana Angin Puting Beliung, BPBD Asahan Turun Ke Jalan

21 November 2018, 21 November
ASAHAN - BOS : Tingginya intensitas hujan disertai angin kencang sejak Minggu (18/11/2018) di Kabupaten Asahan membuat warga panik. Pasalnya banyak rubuhnya pepohonan keras seperti pohon kelapa, pohon jati dan pohon pinang yang mengakibatkan tumbangnya tiang listrik, Selasa (20/11/2018)

Daerah yang berimbas terparah adalah di Dusun I Desa Padang Sari, Tinggi Raja, Kabupaten Asahan. Angin kencang yang datang disertai angin puting beliung.

Terlihat personil BPBD Asahan dengan sigap turun ke lokasi kejadian bersama unsur Forkompicam  Kecamatan Tinggi Raja untuk melakukan penilaian serta identifikasi kerusakan  yang terjadi akibat kejadian ini. Selain itu, warga sekitar turut serta bergotong royong membersihkan pepohonan yang rubuh.

Perusahaan PT. PLN Ranting Asahan dan Cabang Tanah jawa  hadir di lokasi dan melakukan perbaikan terhadap kabel listrik yang terputus agar aliran listrik dapat kembali normal.

Saat di konfirmasi terkait kerugian yang timbul akibat hal ini, tidak ditemukan kerugian yang berarti, hanya saja terlihat satu rumah warga yang atap/seng dibagian ujung teras rumahnya sedikit rusak akibat tertimpa pohon yang rubuh.

Warga masyarakat berterima kasih atas ke sigapan  BPBD Asahan dan Forkompimcam Se Kecamatan Tinggi Raja.

"Kami merasa terlindungi, terima kasih bapak-bapak BPBD yang mau hadir untuk kami," ujar mereka. (Sulaiman)

TerPopuler